KOMENTAR

SAMA halnya seperti face mist, sheet mask juga menjadi produk skincare yang berperan penting saat kulit butuh hidrasi tambahan. Bahkan hanya dalam waktu 10-20 menit, sheet mask secara langsung menghidrasi hingga ke kulit bagian paling dalam.

Pertanyaannya kemudian, manakah yang lebih efektif, sheet mask atau serum?

Dokter kulit yang berbasis di India, Dinyar Workingboxwalla, menjelaskan alasan mengapa masker wajah ini begitu populer. Masker berupa lembaran adalah produk perawatan bebas rewel yang tidak memerlukan persiapan dan pembersihan minimal, membuatnya mudah diselipkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. 

"Masker ini juga meningkatkan efektivitas dari setiap lapisan produk sebelumnya, memastikan bahan-bahan yang ampuh menembus jauh ke dalam kulit," ucapnya. 

 

Sementara itu, ahli kosmetologi yang berbasis di Bengaluru, Sravya C Tipirneni mengatakan bahwa masker lembaran menawarkan cara yang nyaman dan efektif untuk menutrisi dan melembapkan kulit.

"Dengan aplikasinya yang mudah dan kemampuan untuk menghasilkan bahan-bahan yang terkonsentrasi, masker lembar memberikan pengalaman perawatan diri yang mewah sambil mempromosikan kulit yang sehat dan bercahaya," kata Tipirneni. 

Namun, Manasi Shirolikar, dokter kulit yang berbasis di Mumbai, berpendapat punya pendapat yang agak berbeda. Daripada sheet mask, dia lebih menyarankan serum atau essence. Alasannya, kedua produk tersebut bisa disesuaikan dengan jenis, masalah, dan kebutuhan kulit.

"Jika Anda sudah memasukkan serum yang diformulasikan dengan bahan tertentu dalam rutinitas perawatan kulit Anda, menambahkan masker lembar ke dalam campuran tidak akan memberi Anda hasil yang lebih cepat atau bahkan membuat bahan tersebut dua kali lebih efektif," kata Manasi Shirolikar kepada India Today.

Ditambah lagi, masker lembar biasanya berfungsi sebagai manfaat jangka pendek, dan hanya membantu mengatasi masalah seperti peradangan, kulit kering, atau bercak bersisik, asalkan digunakan dengan produk perawatan kulit lain untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

"Hasil jangka panjang yang dicapai dari penggunaan sheet mask hampir tidak ada sama sekali,Namun, untuk perbaikan cepat, masker lembar bisa menjadi pilihan yang menghidrasi," paparnya. 




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga